PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Anggota Pada Produk Pembiayaan Gadai Emas di BMT NU Cabang Proppo

Ahmad Nadzif Irfany - Nama Orang;

Kata Kunci: Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Anggota
Saat ini, keberadaan lembaga keuangan sangat dibutuhkan di berbagai
tempat karena tidak hanya sebagai tempat menyimpan uang semata, melainkan juga
sebagai tempat dimana modal terhimpun dan dapat di akses. Bank punya peran
besar, dalam menghimpun dana dari masyarakat dan kemudian menyalurkan
sebagai usaha, sehingga terciptanya pertumbuhan ekonomi. Kepercayaan dan
kualitas pelayanan sangat diperlukan oleh lembaga keuangan agar bisa
mempengaruhi calon nasabah maupun nasabah agar bisa meningkatkan loyalitas
anggota.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepercayaan dan kualitas
pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas anggota pada produk pembiayaan Gadai
Emas di BMT NU Cabang Proppo. Metode yang digunakan adalah pendekatan
kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Adapun cara
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling.
Penelitian ini menggunakan 94 responden dengan menyebarkan kuesioner pada
anggota produk pembiayaan gadai emas.
Hasil penelitan berdasarkan hasil uji t untuk variabel kepercayaan yaitu memiliki
pengaruh terhadap loyalitas anggota dengan nilai thitung 2,267 > ttabel 1,986 dan
taraf signifikan 0,026 < 0,05. Untuk variabel kualitas pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas anggota diperoleh oleh nilai thitung 4,058 > ttabel 1,986
dan taraf siginifikan 0,000 < 0,05. Serta pengujian hipotesis dengan uji F
menunjukkan bahwa kepercayaan dan kualitas pelayanan secara bersama-sama
atau serentak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota dengan Fhitung
78,818 > Ftabel 3,10 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312022094 AHM P
312022094
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312022094 AHM P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xiv+80 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312022094
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2022
Info Detail Spesifik
094
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?