PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Anggota Produk Pembiayaan Rahn (Gadai) di KSPP. Syariah BMT NU (Nuansa Umat) Cabang Tlanakan Pamekasan

Mila Waskiyah - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Minat Anggota dan Produk Pembiayaan
Rahn (Gadai).
KSPP Syariah BMT NU (Nuansa Umat) merupakan lembaga keuangan
mikro syariah lahir berangkat dari sebuah keprihatinan atas kondisi masyarakat
Sumenep pada umumnya dan masyarakat Gapura pada khususnya.
Perkembangannya terus mengalami kemajuan, maka dari itu untuk tetap
mempertahankan eksistensi yang baik memerlukan strategi untuk bersaing dengan
lembaga keuangan mikro syariah yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan minat anggota
produk pembiayaan Rahn (Gadai) di KSPP. Syariah BMT NU (Nuansa Umat)
Cabang Tlanakan Pamekasan, untuk mengetahui apa kendala yang dihadapi dan
upaya yang dilakukan KSPPS. Syariah BMT NU (Nuansa Umat) Cabang
Tlanakan Pamekasan dalam menerapkan strategi tersebut.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif
yaitu data yang dikumpulkan berupa kata-kata bukan angka-angka. Sumber data
yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder.
Pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Analisis data melalui empat alur: reduksi data, penyajian data, penarikan
kesimpulan dan verifikasi. Pengecekan keabsahan data melalui tiga teknik:
perpanjangan kekikutsertaan, ketekunan pengamat, serta triangulasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran dalam
meningkatkan minat anggota produk pembiayaan Rahn (Gadai) yang digunakan di
KSPP. Syariah BMT NU (Nuansa Umat) Cabang Tlanakan adalah personal
selling (penjualan tatap muka) dengan menggunakan pendekatan persuasif,
kendala yang dihadapi adalah adanya competitor lain yang juga memasarkan
produk pembiayaan rahn (gadai), minimnya pengetahuan masyarakat, dan
wilayah pemasaran yang sulit dijangkau. Adapun upaya yang dilakukan adalah
memiliki SDM yang cakap dan berkualitas, berlabel syariah, dan memperluas
wilayah pemasaran.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312022126 MIL S
312022126
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312022126 MIL S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xiv+123 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312022126
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2022
Info Detail Spesifik
126
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?