PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Komunikasi Guru Dalam Menanakan Nilai-Nilai Agama di SD Darissalam Batuampar Guluk-guluk Sumenep

KHAIRUL ANAM - Nama Orang;

Kata kunci: strategi komunikasi, nilai-nilai agama
Strategi Komunikasi adalah paduan antara perencanaan komunikasi dengan
manajemen komunikasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan, dalam mencapai
tujuan tersebut perlu adanya strategi komunikasi yang mampu menunjukkan
bagaimana operasionalnya secara praktis yang harus dilakukan, artinya
pendekatan bisa berbeda sewaktu-waktu bergantung pada situasi dan kondisi,
seperti itulah yang di gunakan oleh para guru SD darissalam ketika menyampaikan
tentang nilai-nilai agama, sehingga para murid dapat menanggapi apa yang
disampaikan oleh guru. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yag
menjadi kajian pokok dalam penelitian ini yaitu: pertama Bagaimana strategi
komunikasi yang digunakan guru dalam menanamkan nilai-nilai agama di SD
Darissalam Batuampar Guluk-guluk Sumenep, kedua apa kendala dalam
menerapkan strategi komunikasi guru dalam menanamkan nilai-nilai agama di SD
Darsissalam batuampar guluk-guluk sumenep.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif,
teori yang digunakan ialah behavioral yang ditemukan oleh Jhon B. Watson dan
juga teori operant conditioning yang di temukan oleh Skinner. Sumber data
diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informasinya adalah
kepala sekolah, dan para guru. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan
melalui perpanjanagan keikutsertaan, triangulasi.
Hasil penelitian ini adalah: pertama strategi yang di gunakan behavioral
dengan model S-R (Stimulus-respon) yang dimana ketika para guru itu
mwnyampain tentang nilai-nilai agama (hafalan alquran juz 30 sot berjemaah duha
duhur) anak-anak disana merespon dan melakukan apa yang disampaikan oleh guru
bukan hanya meng iyakan akan tepai juga berupa tindakan kedua kendala waktu
yang sangat sedikit buat menghafal yaitu empat hari dalam seminggu dan juga
kedalanya kenakalan yang wajar bagi anak dan juga anak-anak yang lemah dalam
segi menghafal


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 262022030 KHA S
262022030
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
262022030 KHA S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xi+59, 21x29, 5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
262022030
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI KPI 2022
Info Detail Spesifik
030
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?