PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Implementasi Marketing Syariah Dalam Meningkatkan Produk Deposito Di BPRS Sarana Prima Mandiri Bandaran Pamekasan

Rizki Nur Aisyah - Nama Orang;

Kata Kunci: Implementasi, Marketing Syariah, Produk Deposito, BPRS Sarana
Prima Mandiri.
BPRS Sarana Prima Mandiri Bandaran Pamekasan merupakan lembaga
keuangan mikro tidak berbasis riba. Peneliti tertarik untuk meneliti taktik
marketing produk Deposito karena produk ini merupakan produk unggulan BPRS
SPM Bandaran yang hanya dengan kurun waktu baru empat bulan launching
meraup dana deposito sebesar 12 milyar.
Terdapat dua fokus penelitian yang diambil peneliti, dimana mengenai: 1)
Bagaimana penerapan marketing syariah pada produk Deposito di BPRS Sarana
Prima Mandiri Bandaran Pamekasan? 2) Bagaimana peningkatan jumlah nasabah
produk Deposito di BPRS Sarana Prima Mandiri Bandaran Pamekasan?
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif jenis
deskriptif (field reseach) atau penelitian lapangan, dimana menggambarkan dan
menguraikan data menggunakan metode pengumpulan data dengan wawancara,
observasi serta dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan: 1) Implementasi marketing syariah di
produk deposito berhadiah dilakukan BPRS Sarana Prima Mandiri Bandaran
Pamekasan dengan merujuk ke perspektif ekonomi Islam, yaitu: Shiddiq (Jujur
atau Benar), marketing bersikap jujur dan benar seperti memberikan informasi
kepada calon nasabah dalam mengenalkan produk dengan sejujur-jujurnya.
Amanah (Terpercaya), marketing terbukti dapat dipercaya serta kredibel dalam
bekerja. Fathanah (Cerdas), marketing cerdas dalam menyikapi dan mengurus
segala kegiatan di sistem marketing. Tabgligh (Komunikatif), marketing sangat
komunikatif dengan konsumen (nasabah) dalam menyampaikan prosedur dan
mengenalkan produk. 2) Ada tiga Metode marketing syariah untuk meningkatkan
jumlah nasabah yakni: Metode door to door, dengan mengunjungi rumah calon
nasabah dengan mengenalkan produk deposito berhadiah, metode ini masuk ke
dalam strategi marketing syariah promosi. Metode kolektif, dilakukan dengan
bekerja sama antar beberapa pihak seperti developer perumahan, PDAM serta
natasya clinic, metode ini masuk ke dalam strategi marketing syariah harga dan
tempat. Metode brosur, dilakukan dengan menyebarkan brosur produk deposito
berhadiah di lokasi strategis yaitu pasar Bandaran, metode ini masuk ke dalam
strategi marketing syariah produk


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312022154 RIZ I
312022154
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312022154 RIZ I
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xii+91 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
312022154
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2022
Info Detail Spesifik
154
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?