PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Media Teks Untuk Meningkatkan Keterampilan Bercerita Siswa kelas 3 di SDN Branta Pesisir 1 Tlanakan Pamekasan”

Rahmat - Nama Orang;

Kata Kunci: Media Teks , Keterampilan Bercerita.
Tujuan penelitian ini adalah meningkatkatan keterampilan bercerita siswa
kelas 3 di SDN Branta Pesisir 1 Tlanakan Pamekasan, yang di latar belakangi
rendahnya keterampilan bercerita siswa, penelitian ini termasuk penelitian
tindakan kelas. Subjek penelitian adalah siswa kelas 3 yang terdiri dari 18 siswa.
Penelitian ini terdiri dari dua siklus. Setap siklus dilaksanakan dalam dua kali
pertemuan. Setiap siklus melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan tindakan,
observasi, dan refleksi.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis
penelitian tindakan kelas (PTK). Metode pengumpulan data ialah observasi,
wawancara dan dokumentasi. Informasi yang perlu diperoleh ialah dengan
melakukan wawancara terhadap guru wali kelas IIl SDN Branta Pesisir 1
Tlanakan Pamekasan. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah menggunakan
model interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi kata dan penarikan
kesimpulan.
Perencanaan dalam penelitian yang dilaksanakan di SDN Branta pesisir 1 tlanakan
pamekasan mulai dari dalam percobaan tes awal sebelum memulai ke siklus 1 dan
siklus ll. Kesulitan dalam melaksanakan suatu tes guru harus lebih terampil, dalam
keterampilan bercerita terutama membuat cerita yang menarik supaya peserta
didik bisa memahami dan tertarik.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keterampilan bercerita siswa mengalami
Peningkatan melalui penggunaan media teks. Pada prasiklus nilai rata-rata keterampilan
bercerita 61,2 meningkat menjadi 72,6. pada siklus 1 dan pada siklus ll. siswa yang Sudah
Mencapai rata rata keterampilan bercerita juga mengalami peningkatan pada persiklus
meningkat menjadi 61,2% pada siklus 1 dan 72,6% pada siklus ll


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 152022112 RAH P
152022112
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
152022112 RAH P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2022
Deskripsi Fisik
xi+63 hlm 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
152022112
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PGMI 2022
Info Detail Spesifik
112
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?