PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Prestasi Siswa Pada Mata Pelajaran Sosiologi Kelas X di MA. Tarbiyatun Nasyiin 1 Grujugan Larangan Pamekasan,

M. Fahrur Rozi - Nama Orang;

Kata Kunci: Model Pembelajaran, Problem Based Learning, Prestasi Siswa
Strategi dan model pembelajaran yang baik, tepat serta efesien sangat
dibutuhkan untuk tercapainya kegiatan belajar mengajar khususnya dalam mata
pelajaran IPS yang aktif dan inovatif yang pada akhirnya diharapkan dapat
meningkatkan prestasi belajar siswa, salah satunya dengan menggunakan
pendekatan model pembelajaran berbasis masalah. Penerapan strategi dan model
pembelajaran berbasis masalah dalam pembelajaran dapat membuat siswa lebih
aktif dalam proses pembelajaran, dimana siswa terlibat secara langsung dalam
proses penemuan pemahaman materi yang diajarkan, sehingga siswa dapat lebih
memahami materi yang diajarkan dan disampaikan oleh guru.
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mendeskripsikan hasil dari
penerapan model pembelajaran problem based learning pada mata pelajaran
Sosiologi Kelas X di MA. Tarbiyatun Nasyiin 1 (2) Mendeskripsikan kendala
dalam model pembelajaran problem based learning pada mata pelajaran Sosiologi
Kelas X di MA. Tarbiyatun Nasyiin 1.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis
penelitian studi kasus (case study). Teknik pengumpulan data adalah wawancara,
observasi dan dokumentasi. Teknik pengecekan keabsahan data melalui
perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan triangkulasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penerapan model pembelajaran
problem based learning mampu mengatasi kejenuhan siswa serta mampu
menginovasi para siswa dalam setiap menghadapi pelajaran (2) kekurang
pahaman pendidik tentang model pembelajaran problem based learning dalam
mengaplikannya serta sarana yang belum memadai secara keseluruhan dalam
membantu lancarnya media pembelajaran


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 182021074 MFA
182021074
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
182021074 MFA
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2021
Deskripsi Fisik
x+78 hlm, 21x29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
182021074
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI TIPS 2021
Info Detail Spesifik
074
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?