PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Peningkatan Number of Account Dengan Kemudahan E-Channel di BSI KCP Sumenep Trunojoyo 1

Ulfatul Hasanah - Nama Orang;

Kata Kunci: Number of Account (NOA), E-Channel
Pada zaman seperti saat ini teknologi terus mengalami kemajuan seperti
halnya pada bidang keuangan yang sudah dilengkapi dengan fasilitas layanan echannel yang bisa diakses secara digital. Layanan e-channel bisa digunakan dalam
pembukaan rekening maupun untuk kebutuhan transaksi keuangan lainnya. Dari
adanya fasilitas layanan e-channel BSI KCP Sumenep Trunojoyo 1 memanfaatkan
semaksimal mungkin layanan tersebut untuk memberikan kemudahan bagi nasabah
dan calon nasabahnya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan 3 (tiga) fokus
penelitian yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu 1) Bagaimana
mekanisme layanan e-channel yang diterapkan oleh BSI KCP Sumenep Trunojoyo
1. 2) Bagaimana strategi layanan e-channel dalam peningkatan number of account
di BSI KCP Sumenep Trunojoyo. 3) Apa saja faktor pendukung, penghambat dan
solusi yang diterapkan dalam peningkatan number of account dengan adanya echannel di BSI KCP Sumenep Trunpjoyo 1.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan
jenis fenomenologi. Sumber data dan proses pengumpulan data dilakukan dengan
cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini
meliputi branch manager, branch operation and service manager, customer service
dan 10 nasabah. Data yang didapatkan dari lapangan dianalisis dengan cara reduksi
data, penyajian data dan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, mekanisme yang dilakukan dalam
aktivasi layanan e-channel yaitu KTP, buku tabungan/rekening dan ATM. Layanan
e-channel yang disediakan yaitu ATM, BSI mobile, net banking, notifikasi (SMS
banking) dan BSI call. Dengan jumlah pengguna layanan e-channel paling banyak
digunakan selain ATM yaitu BSI mobile dengan jumlah rata-rata 338,125. Strategi
yang diterapkan yaitu mewajibkan nasabah menggunakan layanan e-channel,
bundling, menggarap pasar, cross selling sehingga dari adanya strategi tersebut
menunjukkan rata-rata pengguna layanan e-channel 425,625, NOA 323,125,
burekol 148,5. Dalam menggunakan layanan e-channel sebagai pembukaan
rekening atau yang lainnya tentunya ada faktor pendukung seperti BSI mobile dan
net banking yang sudah disediakan oleh pihak BSI, layanan e-channel yang mudah
dijangkau dan adanya referral. Selain itu, faktor penghambat yang dialami nasabah
seperti jaringan dan handphone yang tidak support, update sistem, pulsa serta
maraknya kejahatan phishing dan skimming. Adanya faktor penghambat tersebut,
BSI KCP Sumenep Trunojoyo 1 menyikapi dengan cara memberikan solusi cukup
maksimal yaitu dengan menyediakan fasilitas seperti jaringan Wi-Fi, handphone
atau tablet yang digunakan untuk membuka webform dan memberikan edukasi
terkait bagaimana menjaga akun agar tetap aman


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312023069 ULF S
312023069
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312023069 ULF S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?