PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Periklanandan Personal Selling Terhadap Keputusan Anggota Memilih Produk SISUKA (Simpanan Suka Rela) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong

Moh Ardi - Nama Orang;

Kata Kunci : Periklanan, Personal Selling, Keputusan Anggota
KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong saat ini memiliki beberapa produk unggulan yang
dapat bersaing dari segi teknologi maupun kedekatan kepada masyarakat. Adapun produk yang
banyak peminatnya salah satunya produk SISUKA (Simpanan Suka Rela), Simpanan Suka
Rela merupakan simpanan untuk kebutuhan umum yang bisa ditarik kapan saja dan untuk apa
saja dengan akad wadiah. Dibalik suksesnya KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong dalam
mempengaruhi anggota/nasabah, tentunya terdapat peran pentingnya periklanan dan personal
sellingdalam pengambilan keputusan untuk memilih produk Simpanan Suka Rela. Maka dari
itu tujuan penelitian ini untuk menganalisis apakah Periklanan dan Personal Selling
berpengaruh terhadap keputusan anggota memilih produk SISUKA (Simpanan Suka Rela) baik
secara parsial dan simultan di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis
statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota pada produk
SISUKA (Simpanan Suka Rela) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong sebanyak 1.336 anggota.
Sedangkan untuk penentuan sampel, peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh
sampel yang berjumlah 94 anggota. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah
nonprobability samplingdengan metode Accidental sampling. Sedangkan teknik analisis data
yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel periklanan memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih produk SISUKA
(Simpanan Suka Rela) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong, dengan nilaithitung 5,409> ttabel
1,987 dan nilai sig 0,000< 0,05.Variabel personal selling memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan anggota memilih produk SISUKA (Simpanan Suka Rela) di
KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong, dengan nilai thitung 5,325> 1,987 dan nilai sig 0,000< 0,05.
Secara simultan periklanan dan personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan anggota memilih produk SISUKA (Simpanan Suka Rela) di KSPPS Nuri Jatim
Cabang Pakong, dengan nilai Fhitung 47,217> Ftabel 3,09 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Besarnya
RSquare adalah sebesar 0,509 atau 51% yang berarti bahwa variabel independen (Periklanan
dan Personal Sellingmampu menjelaskan variabel Dependen yaitu Keputusan Anggota sebesar
51%.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312023077 MOH P
312023077
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312023077 MOH P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?