PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Penentuan Lokasi Usaha Pada BMT Mawaddah di Palengaan Laok

Muhammad Nasyihun Riski - Nama Orang;

Kata Kunci : Lokasi Usaha, Penentuan Lokasi
BMT Mawaddah Palengaan Laok adalah perusahaan yang bergerak
dibidang jasa, yang kegiatan operasionalnya adalah lebih fokus terhadap produk
dan pelayanan. Sebelum mendirikan usaha tersebut, tentunya telah
mempertimbangkan faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih lokasi
usahanya. Diantara faktor tersebut yaitu memilih lokasi yang dekat dengan pasar
atau konsumen, alasan memilih lokasi yang berdekatandengan pasar atau
konsumen karena pada dasarnya memang hadir untuk melayani atau memberikan
modal bagi pengusaha menengah kebawah untuk meningkatkan permodalannya
maupun usahanya.
Fokus penelitian yang menjadi pokok dalam penelitian ini. ialah,
Bagaimana strategi pemilihan lokasi usaha pada BMT Mawaddah di Desa
Palengaan Laok.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan
deskriptif, yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah Pihak Manajemen
dan nasabah BMT Mawaddah Palengaan Laok. Dalam penelitian menggunakan
teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pengecekan keabsahan
data menggunakan ketekunan pengamatan, triangulasi, uraian rinci, pengecekan
kebenaran informasi, dan perpanjangan waktu penelitian.
Adapun hasil penelitiannya bahwa, Strategi pemilihan lokasi usaha yang
digunakan oleh BMT Mawaddah dalam menentukan lokasi usahanya yaitu, yang
pertama melihat kepadatan penduduk dari daerah tersebut. Yang kedua Besar
pendapatan masyarakat sekitar lokasi. Yang ketiga banyaknya usaha yang
mendukung lokasi tersebut. Yang keempat akses menuju lokasi usaha.
Strategi pemilihan lokasi usaha pada BMT Mawaddah di Desa Palengaan
Laok yang pertama yaitu lokasi yang strategis yakni lokasi yang dekat dengan
aktivitas keramaian umum, seperti lokasi yang berada dipinggir jalan raya, di
dekat pasar, di dekat sekolah. Yang kedua lokasi yang fleksibel artinya lokasi
yang menguntungkan perusahaan dengan memanfaatkan lingkungan sekitarnya


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312023085 MUH S
312023085
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312023085 MUH S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?