PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mudharabah (TABAH) DI KSPPS BMT NU Cabang Galis Pamekasan

Berliana Aprilianti - Nama Orang;

Kata Kunci : Strategi pemasaran. Tabungan mudharabah
Strategi pemasaran merupakan rencana suatu lembaga untuk bisa memperkenalkan
sebuah produk seluas mungkin guna mencapai target dan peluang untuk mengembangkan dan
mencapai tujuan peningkatan minat terhadap nasabah. Dalam memasarkan produk sudah harus
merancang apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh calon nasabah maka disamping itu KSPPS
BMT NU Cabang Galis menciptakan strategi pemasaran yang bagus dalam mempromosikan
produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pertama, strategi Pemasaran Produk
Tabungan Mudharabah (TABAH) di KSPPS BMT NU Cabang Galis pamekasan. Kedua,
efektivitas strategi pemasaran yang dilakukan oleh KSPPS BMT NU Cabang Galis Pamekasan
dalam memasarkan produk tabungan mudharabah (TABAH).
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat descriptive dan
mengumpulkan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini diawali
dengan proses observasi, mengumpulkan data berdasarkan wawancara dan fakta di lapangan,
serta dokumentasi untuk melengkapi dan memberikan informasi dalam proses penelitian.
Adapun analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Sedangkan
untuk menguji keabsahan datanya menggunakan Triangulasi Sumber yaitu memeriksa data yang
telah diperoleh melalui beberapa sumber.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pertama, strategi yang digunakan dalam
memasarkan produk TABAH yaitu mendatangi nasabah potensial,dan memasarkan tabungan
tabah di kalangan menengah seperti pelaku UMKM, media yang digunakan dalam memasarkan
produk tabungan mudharabah (TABAH) yaitu secara door to door, melalui website, facebook,
whatsaap, instagram, dan juga dengan cara silaturrahmi. Kedua, efektivitas pada strategi
pemasaran yang dilakukan oleh KSPPS BMT NU Cabang Galis dinilai efektif dan berhasil, hal
ini karena jumlah nasabah pengguna produk tabah selama 6 tahun terakhir selalu mengalami
peningkatan setiap tahunnya


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312023086 BER S
312023086
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312023086 BER S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?