PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Pemasaran Produk Gadai Gmas Di BPRS Bhkati Sumekar Cabang Pratama Bandaran

Dini Agustin - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi pemasaran, Produk gadai emas
BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran sebagai lembaga keuangan yang
menghasilkan keuangan juga membutuhkan stratgei pemasaran untuk memsarakan produknya.
Pentingnya pemasaran dilakukan dalam rangka memenuhi dan keinginan akan produk jasa.
Dalam melakukan pemasaran lembaga keuangan memiliki beberapa tujuan yaitu
memperkenalkan dan mempertahankan prodak dalam rangka menghadapi persaingan antara
lembaga keuangan lainnya.
Berdasarkn hal tersebut maka yang menjadi fokus penelitian. Dalam penelitian ini
adalah pertama bagaimana strategi pemasaran produk gadai emas yang di terapkan oleh BPRS
Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran. Kedua peluang dan hambatan yang di hadapi
BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran. Tujuannya, pertama untuk menjelaskan
strategi pemasaran produk gadai emas di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran.
Kedua untuk menjelaskan peluang dan hambatan yang di hadapi BPRS Bhakti Sumekar
Cabang Pratama bandaran.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan analisis deskriptif. Data yang
diperoleh melalui dua sumber, yaitu data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan
wawancara langsung dengan pihak-pihak yang bersangkutan, sedangkan data sekunder
diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian, data ini dipeoleh dari buku
maupun dari sumber lainnya.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang di lakukan BPRS Bhakti
Sumekar Cabang Pratama Bandaran pada produk gadai emas dalam menerapkan strategi
pemasaran dengan menggunakan STP (segmenting, targeting, positioning). Segmentasi
pasarnya adalah berfokus pada masyarakat Bandaran, targeting yaitu target pasar pada produk
gadai emas adalah semua kalangan masyarakat Bandaran, dan positioning adalah menentukan
posisi pasar yaitu tempatnya. Peluang dan hambatan dari stratgei pemasaran yang
mempengaruhi pada produk gadai emas BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran
meliputi harga dan kompetitor atau pesaing dari perusahaan lain, dan juga dari turunnya harga
emas melebihi dibawah nilai gadai. Harga yang di berikan oleh BPRS Bhakti Sumekar cabang
pratama Bandaran relatif murah. Ada juga lokasi. Penentuan lokasi BPRS Bhakti Sumekar
Cabang Pratama Bandaran dilakukan dengan berbagai pertimbangan dengan alasan dekat
dengan keramaian sekitar pasar, dan mudah di jangkau oleh masyarakat. Yang terakhir produk.
BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pratama Bandaran menawarkan beberapa produk gadai emas
yang menjadi keinginan dan kebutuhan nasabah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312023088 DIN S
312023088
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312023088 DIN S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?