PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Strategi Diferensiasi, Positioning Product dan Pesonal Selling Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Tabungan Multiguna di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan

Mauris Danil Haq - Nama Orang;

Kata Kunci : Pengaruh Strategi Diferensiasi, Positioning Product, Pesonal
Selling, Keputusan Nasabah
BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan memiliki banyak produk unggulan
salah satunya ialah produk tabungan multiguna. Untuk membedakan produk
BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan dengan produk lembaga keuangan lain
diperlukan strategi diferensiasi, positioning product dan juga personal selling
dalam aktivitas promosinya. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui bagaimana
pengaruh Strategi diferensiasi, positioning product dan personal selling terhadap
keputusan nasabah memilih produk tabungan multiguna di BPRS Sarana Prima
Mandiri Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan
populasinya adalah seluruh nasabah produk tabungan multiguna di BPRS Sarana
Prima Mandiri Pamekasan sebanyak 3089 nasabah. Menggunakan teknik
pengambilan sampel nonprobability sampling metode accidental sampling dengan
menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 97 responden.
Peneliti juga menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil uji T secara parsial menunjukkan bahwa variabel strategi
diferensiasi (X1) diperoleh thitung 4,310 > ttabel 1,160 dengan taraf sig sebesar 0,000
< 0,05, positioning product (X2) diperoleh thitung 2,072 > ttabel 1,160 dengan taraf
sig sebesar 0,041 < 0,05, dan personal selling (X3) thitung 3,433 > ttabel 1,160
dengan taraf sig sebesar 0,001 < 0,05, artinya ketiga variabel tersebut berpengaruh
signifikan teradap keputusan nasabah (Y). Berdasarkan hasil uji F variabel strategi
diferensiasi (X1), positioning product (X2) dan personal selling (X3) secara
simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhfadap keputusan nasabah
(Y), dibuktikan dengan Fhitung sebesar 48,815 dengan tingkat signifikansi 0,000.
Sementara nlai Ftabel sebesar 2,70. Maka diperoleh nilai Fhitung 48,815 > nilai Ftabel
2.70 dan sig 0,000 < 0,05.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312023093 MAU P
312023093
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312023093 MAU P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?