PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Pengetahuan Produk dan Promosi Terhadap Minat Calon Nasabah Menabung di Bank Syariah Pada Masyarakat Desa Tambung

Ikromatun Novaizah - Nama Orang;

Kata Kunci: Pengetahuan Produk, Promosi, Minat Calon Nasabah
Minat calon nasabah adalah tindakan dari masyarakat untuk tertarik atau tidak
terhadap produk tabungan dari Bank Syariah. Pengetahuan produk merupakan
pengetahuan masyarakat tentang informasi terkait produk tabungan. Produk Bank
Syariah akan sampai pada masyarakat jika ada kegiatan promosi yang dilakukan oleh
pihak Bank. Diantara faktor-faktor yang mempengaruhi minat calon nasabah yaitu
keingintahuan, kebutuhan dan sebagai fasilitas. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui apakah pengetahuan produk dan promosi berpengaruh terhadap minat
calon nasabah menabung di Bank Syariah pada masyarakat desa Tambung.
Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dan
menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi yang dimaksud dalam
penelitian ini adalah masyarakat desa Tambung yang sudah bekerja dengan jumlah
1.273 orang. Adapun teknik pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah purposive sampling. Adapun ukuran sampel dihitung menggunakan rumus
slovin, sehingga didapat 93 responden. Responden yang digunakan adalah masyarakat
desa tambung yang belum atau tidak menggunakan produk tabungan Bank Syariah
dengan cara menyebarkan kuesioner.
Hasil penelitian berdasarkan hasil uji t variabel pengetahuan produk (X1)
mempunyai nilai thitung > ttabel sebesar 4,440 > 1,990, dan taraf signifikansi 0,000 < 0,05,
artinya variabel pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap minat calon
nasabah. Variabel promosi (X2) mempunyai nilai thitung < ttabel sebesar 0,990 < 1,990
dan taraf signifikansi 0,325 > 0,05, artinya variabel promosi tidak berpengaruh
signifikan terhadap minat calon nasabah (Y). Uji F (simultan) diperoleh nilai Fhitung
sebesar 44,736 > nilai Ftabel 3,097 dan taraf signikansi sebesar 0,000 < 0,05. Maka dapat
disimpulkan bahwa variabel X (pengetahuan produk dan promosi) secara simultan
berpengaruh terhadap minat calon nasabah menabung di Bank Syariah pada
masyarakat desa Tambung


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 312023111 IKR P
312023111
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
312023111 IKR P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PBS 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?