PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Metode Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen pada Usaha Genteng di Desa Tlambah Kecamatan Karang Penang Sampang dalam Perspektif Islam

Qurratud Diana - Nama Orang;

Kata Kunci:Bauran Pemasaran, Meningkatkan Minat Beli, Ekonomi Islam.
Pemasaran merupakan elemen penting dalam sebuah bisnis yang bertujuan
untuk meningkakan keuntungan bagi suatu perusahaan. Dimana pemilik usaha
saling berlomba-lomba untuk dapat meningkatkan pertumbuhan usahanya secara
maksimal. Selain itu strategi pemasaran dilakukan untuk memperkenalkan suatu
produk sehingga dapat dikenal dan meningkatkan minat beli konsumen secara
luas pada usaha genteng yang didirikan oleh H. Nito. Berdasarkan hal tersebut
maka terdapat dua permasalahn yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini,
yaitu: pertama, bagaimana bauran pemasaran dalam meningkatkan minat beli
konsumen pada usaha genteng H. Nito di desa tlambah kecamatan karang penang
sampang; kedua, bagaiman implementasi ekonomi islam pada usaha genteng H.
Nito di desa tlambah kecamatan karang penang sampang.
Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan jenis penelitian deskriptif
menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengambil lokasi di desa tlambah
kecamatan karang penang sampang. Penggalian data dalam penelitian ini
dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun teknik
analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi
data dilanjutkan dengan pengecekan keabsahan data.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat menghasilkan
kesimpulan, pertama, bauran pemasaran yang digunakan oleh usaha genteng H.
Nito yang diharapkan dapat meningkatkanminat beli konsumen dengan
mengutamakan pada kualitas produk, memberikan harga yang kompetitif dan
terjangkau serta menjaga kepercayaan konsumen. Usaha genteng H. Nito juga
mengutamakan kemudahan untuk para konsumennya agar tidak ada yang merasa
dirugikan dari semua pihak. Kedua, bauran pemasaran dalam pandangan ekonomi
islam telah memenuhi prinsip-prinsip syariah mulai dari proses pembuatan
genteng hingga pemasarannya. Usaha genteng H. Nito sangat mengutamakan
prinsip kejujuran dan keadilan karena hal demikian merupakan suatu pokok dalam
berbisnis untuk tetap menjaga nama baik perusahaan, memberikan pelayanan
yang baik juga diterapkan oleh perusahaan genteng H. Nito guna memberikan
kenyamanan bagi konsumennya


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322023088 QUR A
322023088
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322023088 QUR A
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?