PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Persaingan Bisnis Pedagang Kaki Lima di Jalan Niaga

Abdul Aziz - Nama Orang;

Kata kunci: Strategi, Persaingan Bisnis, Pedagang Kaki Lima
Strategi persaingan bisnis adalah serangkaian rencana dan tindakan dasar
yang diimplementasikan oleh suatu perusahaan guna mengahapi berbagai macam
persaingan demi tercapainya tujuan bisnisnya. Saat ini persaingan di dalam dunia
bisnis semakin ketat, khususnya persaingan pedagang kaki lima yang berada di
Jalan Niaga Kabupaten Pamekasan, jumlah pedagang kaki lima di sana semakin
hari semakin meningkat. Hal inilah yang membuat para pedagang harus
menyiapkan startegi agar produknya mampu bersaing dengan pedagang kaki lima
lainnya. Berdasarkan hal tersebut ada duapokok tujuan yang ingin dicapai dalam
penelitian ini yang pertama, yaitu untuk mengetahui Persaingan Bisnis Pedagang
Kaki Lima di Jalan Niaga Kabupaten Pamekasan. Kedua, untuk mengetahui
kendala yang dihadapi oleh pedagang kaki lima dalam menjalankan usahanya.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis
penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara semi terstruktur,
observasi dan dokumentasi, Informannya adalah manager dan karyawan UD.
Camilan Madura serta UMKM. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan
melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamat, triangulasi sumber dan
teknik.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, pedagang kaki lima
dalam strategi persaingan bisnisnya menerapkan strategi1)produk yaitu
menciptakan produk yang memiliki cita rasa tersendiri, 2) tempat yaitu
menyediakan tempat yang bersih untuk para konsumennya,3) harga yaitu
memberikan harga yang sesuai dengan harga pasar atau juga disesuaikan dengan
porsinyaa, 4) promosi yaitu pedagang kaki lima menggunakan media baliho untuk
mempromosikan produknya, 5) pelayanan yang baik.. kedua, pedagang kaki lima
menghadapi beberapa kendala yang bisa dilihat dari faktor internal berupa lokasi
dan modal usaha serta factor eksternal yaitu musim hujan


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322023097 ABD S
322023097
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322023097 ABD S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?