PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Hubungan Media Pembelajaran “Bussy Book” Terhadap Kemampuan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Indonesia Pada Anak Usia Dini di TK Dharma Wanita Pakong

S. Rila Rajrani Puteri - Nama Orang;

Kata Kunci : Hubungan Media Pembelajaran Bussy Book
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan media pembelajaran “bussy book” terhadap kemampuan penguasaan kosa kata Bahasa Indonesia pada anak usia dini di TK Dharma Wanita Pakong. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah Penelitian Kuantitatif metode korelasi product moment yang dilaksanakan di TK Dharma Wanita Pakong. Subjek penelitian ini adalah siswa yang berjumlah 26 anak, yang terdiri dari 14 anak laki-laki dan 12 anak perempuan. Objek yang diteliti adalah kemampuan penguasaan kosa kata Bahasa Indonesia. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini adalah Angket (Kuesioner) dan tes.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan media pembelajaran “Bussy Book” terhadap kemampuan penguasaan kosa kata Bahasa Indonesia pada anak usia dini. Hal ini ditunjukkan dengan diperolehnya nilai “r” kerja nilai positif sebesar 0,917. Nilai “r” kerja yang sebesar 0,917 adalah lebih besar dari kritik harga product moment baik dalam interval kepercayaan 95% maupun interval kepercayaan 99%, yang dimana interval kepercayaan 95% adalah 0,388 dan dalam interval kepercayaan 99% adalah 0,496. Jadi rkerja ≥ rtable dan menandakan bahwa “r” kerja signifikan, dimana ada hubungan media pembelajaran “Bussy Book” terhadap kemampuan kosa kata Bahasa Indonesia dan juga diketahui nilai r kerja yang bernilai 0,917 berada diantara 0,90 -1,00. Ini artinya variabel X (Hubungan Media Pembelajaran Bussy Book) dan variabel Y (Penguasaan Kosa Kata Bahasa Indonesia) memiliki hubungan/korelasi yang sangat kuat atau sangat tinggi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 162023036 SRI H
162023036
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
162023036 SRI H
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
162023036
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PIAUD 2023
Info Detail Spesifik
036
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?