PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Literasi Sains Anak Usia Dini Kelompok B di TK Al Ihsan Omben

Alfin Ghifrina Rizandi - Nama Orang;

Kata Kunci: Contextual Teaching and Learning (CTL), Literasi Sains
Contextual Teaching and Learning (CTL) adalah konsep belajar yang membantu guru
mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata anak. Sains adalah
kemampuan menggunakan pengetahuan sains, dalam rangka memahami serta membuat
keputusan bekenaan dengan alam dan perubahan yang dilakukan terhadap alam melalui
aktivitas manusia. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Kelompok B TK Al-Ihsan Omben,
guru dan anak yang masih terkadang menerapkan pendekatan Contextual Teaching and
Learning (CTL) pada anak, hal ini disebabkan faktor terbatasnya pendidik dan fasilitas yang
kurang, ditemukan peneliti di kelompok B TK Al-Ihsan Omben. Berdasarkan hal tersebut ada
2 fokus dalam penelitian yakni: pertama, Untuk mengetahui Penerapan Contextual Teaching
and Learning (CTL) dalam pembelajaran sains pada anak usia dini kelompok B di TK AlIhsan Omben. Kedua, Untuk mengetahui Bagaimana Kemampuan Literasi Sains Anak Usia
Dini melalui penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) kelompok B di
TK Al-Ihsan Omben.
Jenis penelitian yang digunakan peneliti di lapangan menggunakan metode pendekatan
kualitatif yang bersifat deskriptif, yang diarahkan untuk mendeksripsikan bagaimana
Penerapan Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam pembelajaran sains pada anak
usia dini kelompok B di TK Al-Ihsan Omben, serta untuk mengetahui bagaimana
Kemampuan Literasi Sains Anak Usia Dini melalui penerapan pendekatan Contextual
Teaching and Learning (CTL) kelompok B di TK Al-Ihsan Omben. Sumber data dalam


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 162023062 ALF P
162023062
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
162023062 ALF P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
162023062
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PIAUD 2023
Info Detail Spesifik
062
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?