PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Guru dalam Mengenalkan Entrepreneurship Pada Anak Usia Dini di TK Kartika IV-86 Pamekasan.

Yunita Sri Cahyani - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi Guru, Entrepreneurship, Anak Usia Dini
Kegiatan pembelajaran dalam mengenalkan entrepreneurship pada anak usia dini sangat
penting dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai entrepreneurship pada anak. Pembelajaran
entrepreneurship yang ditanamkan sejak dini dapat membentuk anak menjadi pribadi yang kreatif
dan nantinya juga dapat menjadi modal utama produktivitas serta kemandirian anak ketika dewasa.
Hal ini diterapkan juga di lembaga TK Kartika IV-86 Pamekasan dan jarang ditemukan pada
lembaga TK yang lain di kota Pamekasan. Dalam mengenalkan entreprenurship pada anak usia
dini, seorang guru juga harus memiliki strategi agar dapat mencapai tujuan pembelajaran yang
maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru dalam mengenalkan
entrepreneurship pada anak usia dini serta faktor pendukung dan penghambatnya.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian
kualitatif deskriptif. Adapun sumber data yang digunakan adalah sumber data primer meliputi
kepala sekolah serta guru dan sumber data sekunder yaitu berupa dokumen yang berkaitan dengan
penelitian. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan
dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi guru dalam mengenalkan
entrepreneurship pada anak usia dini di TK Kartika IV-86 Pamekasan yaitu pertama, perencanaan
meliputi perencanaan jangka panjang dan jangka pendek. Kedua, pelaksanaan dengan
menggunakan metode pembelajaran tanya jawab, ceramah, dan demonstrasi. Ketiga, evaluasi
dengan melakukan penilaian ketercapaian pembelajaran dalam mengenalkan entrepreneurship
pada anak. Keempat, refleksi dengan menjadikan kegiatan pembelajaran dalam mengenalkan
entrepreneurship yang telah dilakukan sebagai acuan dalam merecanakan pelaksanaan kegiatan
selanjutnya. Adapun faktor pendukung dan penghambat strategi guru dalam mengenalkan
entrepreneurship pada anak usia dini diantaranya, kelengkapan alat dan bahan, kerjasama wali
murid, cuaca, dan kehadiran peserta didik.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 162023067 YUN S
162023067
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
16202307 YUN S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
16202307
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PIAUD 2023
Info Detail Spesifik
067
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?