PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Pemasaran Pendidikan Anak Usia Dini di RA Al Ghazali Pragaan Sumenep

Silvia Alfin Al Mahmudah - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Pendidikan Anak Usia Dini
Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan bagian integral dalam sistem pendidikan
nasional yang saat ini mendapat perhatian cukup besar dari pemerintah. Penyelenggaraan
PAUD sangat penting untuk kemajuan pendidikan di masa yang akan datang. Adanya
marketing atau pemasaran sangat dibutuhkan oleh lembaga pendidikan, karenanya
administrator pendidikan harus mampu memahami pemasaran pendidikan untuk
mempertahankan dan meningkatkan pertumbuhan lembaganya.
Berdasarkan penjelasan di atas, penelitian mengenai strategi pemasaran PAUD
dilakukan di RA Al Ghazali Pragaan Sumenep. Adapun beberapa fokus penelitian ialah sebagai
berikut: pertama, bagaimana strategi pemasaran pendidikan anak usia dini di RA Al Ghazali.
Kedua, apa saja faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran pendidikan anak usia
dini di RA Al-Ghazali.
Dalam penelitian ini pendekatan yang dilakukan oleh peneliti yaitu pendekatan
kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh dari Kepala Madrasah,
Guru serta wali murid. Penggunaan penelitian dengan metode kualitatif dan jenis deskriptif
adalah untuk mencocokkan antara realita yang ada dilapangan dengan teori yang berlaku.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, (a).strategi pemasaran dilakukan di RA
Al Ghazali dilakukan dengan cara mempromosikan sekolah melalui pengadaan kegiatan
haflatul imtihan yang didalamnya ada pawai dan lomba-lomba untuk menarik minat
masyarakat. (b).Strategi pemasaran juga dilakukan dengan memperkenalkan sekolah kepada
khalayak umum melalui media sosial milik sekolah yang berisi tentang kegiatan
pembelajaran. (c).Meningkatkan kualitas pembelajaran dengan menggunakan K13,
(d).Melengkapi sarana dan prasarana sekolah. Kedua, faktor yang menjadi pendukung dalam
strategi pemasaran adalah adanya kegiatan pertemuan wali murid dan guru setiap 1 bulan
sekali untuk memberikan informasi kepada orang tua siswa. Adapun fakor penghambatnya
ialah kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh wali murid terhadap perkembangan IPTEK
sehingga menyulitkan pihak sekolah dalam memberikan informasi terkait dengan
pembelajaran dan kegiatan-kegiatan sekolah sekaligus saat melakukan promosi melalui
platform media sosial.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 142023015 SIL S
142023015
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
14202315 SIL S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
14202315
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI MPI 2023
Info Detail Spesifik
015
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?