PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meninggkatkan Kinerja Guru di SDIT Multazam Pamekasan

Ubaid Alfarisi - Nama Orang;

Kata Kunci : Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah
Strategi merupakan pola sasaran, maksud atau tujuan kebijakan serta
rencana yang hendak ditempuh oleh lembaga untuk mencapai tujuannya. Pada
dasarnya strategi didalam sebuah lembaga pendidikan merupakan upaya yang
dapat dilakukan sekolah terkait untuk meningkatkan kualitas yang lebih unggul
dibandingkan dengan lembaga lain dengan cara yang lebih efesien, oleh karena itu
dibutuhkan sebuah usaha dan strategi yang jitu untuk meningkatkan kinerja guru.
Untuk mencapai tujuan diatas, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif
dengan jenis deskriptif. Prosedur pengumpulan data yang digunakan dalam
penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian, Strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam
meningkatkan kinerja guru di SDIT Multazam Pamekasan dengan cara
peningkatan disiplin, memberikan motivasi, menjadi teladan bagi para guru dan
tenaga kependidikan dan melakukan supervisi. Kendala yang terjadi dalam strategi
kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru di SDIT Multazam
Pamekasan sebagian guru terlambat kesekolah, keluar lebih cepat dari waktu yang
ditentukan dalam mengakhiri proses belajar mengajar sekolah, tidak termotivasi
dalam meningkatkan kinerja, kurang merespon keteladanan pimpinan dan
supervisi di SDIT Multazam Pamekasan dilaksanakan hanya 1 kali setahun, kurang
sarana prasarana sekolah, pengawas binanya kurang berperan dalam pembinaan.
Cara kepala sekolah mengatasi kendala dalam peningkatan kinerja guru di SDIT
Multazam Pamekasan yaitu melakukan peningkatan disiplin, memberikan
motivasi dalam mengembangkan SDM, kepala sekolah melakukan supervisi 1 kali
dalam triwulan dan melakukan koordinasi dengan pihakpihak terkait untuk
melengkapi sarana prasarana belajar.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 142023026 UBA S
142023026
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
142023026 UBA S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
142023026
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI MPI 2023
Info Detail Spesifik
026
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?