PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Peran Guru Tugas Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Kitab Kuning Santri Di Ma’had Al-Haromain Kabupaten Pamekasan

Hilyatul Masunah - Nama Orang;

Kata Kunci: Peran, Guru Tugas, Ma’had.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh peran Guru tugas di Ma’had al-Haromain Kabupaten
Pamekasan. Fokus dalam penelitian ini adalah pertama, bagaimana peran guru tugas dalam
meningkatkan kemampuan membaca kitab kuning santri di Ma’had Al-Haromain. Kedua, apa
saja kendala peran guru tugas dalam meningkatkan kemampuan membaca kitab kuning santri di
Ma’had Al-Haromain. Ketiga, bagaimana solusi dalam meningkatkan kemampuan membaca
kitab kuning santri di Ma’had Al-Haromain. Tujuan penelitian ini adalah pertama, untuk
mengetahui peran guru tugas dalam meningkatkan kemampuan membaca kitab kuning santri di
Ma’had Al-Haromain. Kedua, untuk mengetahui kendala peran guru tugas dalam meningkatkan
kemampuan membaca kitab kuning santri di Ma’had Al-Haromain. Ketiga, untuk mengetahui
solusi peran guru tugas dalam meningkatkan kemampuan membaca kitab kuning santri di
Ma’had Al-Haromain.
Jenis penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.
Adapun prosedur pengumpulan data yang dilakukan menggunakan observasi, wawancara,
dokumentasi. Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah ketua Ma’had Al-Haromain, guru
tugas Ma’had Al-Haromain dan santri di Ma’had Al-Haromain. Sedangkan pengecekan
keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, meningkatkan ketekunan, dan
Tringulasi.
Hasil penelitian ini dapat diketahui pertama, peran guru tugas dalam pelaksanaan
pendidikan diantaranya sebagai fasilitator, pembimbing, demonstrator, pengelolaan kelas dan
supervisor. Kedua, kendala peran guru tugas antara lain. Tidak semua santri memiliki
kemampuan dasar bahasa Arab, sebagaian santri tidak biasa mengikuti kegiatan bimbingan dan
Belum tersedia media digital online dalam bimbingan. Ketiga solusi, bagaimana solusi peran
guru tugas antara lain, Diadakan dan disediakan bimbingan khusus bagi santri dengan pilihan
waktu lain di luar jam pelajaran serta masih menggunakan media yang ada secara manual.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 112023127 HIL P
112023127
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
112023127 HIL P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
112023127
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI 2023
Info Detail Spesifik
127
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?