PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Promosi Al-Maxyglow di Ponjanan Barat Kabupaten Pamekasan dalam Perspektif Ekonomi Islam

Haefah Nahel - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi Promosi, Al-Maxyglow, Ekonomi Islam
Promosi merupakan suatu bentuk aktivitas yang didalamnya terjadi proses
kegiatan pemberitahuan suatu produk kepada masyarakat dengan sistem MLM
(Multi Levle Marketing) yang digukan oleh perusahaan Al-Maxyglow dengan
merekrut banyak mitra untuk memperluas jaringan pemasarannya. Salah satunya
terdapat agen untuk memperluas jaringan pemasarannya. Al-Maxyglow
merupakan salah satu perusahaan yang berfokus pada produk kecantikan. Sesuai
dengan akta perusahaan, secara resmi perusahaan Al-maxyglow didirikan pada
tahun 2019. Terdapat dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam
permasalahan ini, yaitu: pertama, bagaimana strategi pemasaran Al- Maxyglow
di Desa Ponjanan Barat Kabupaten Pamekasan, kedua, bagaimana strategi
pemasaran Al- Maxyglow di Desa Ponjanan Barat Kabupaten Pamekasan dalam
Perspektif Ekonomi Islam.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian
deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan
dokumentasi informan pada penelitian ini adalah agen Al-Maxyglow dan
konsumen di Desa Ponjanan Barat.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, dalam pemasaran nya
agen Al-maxyglow menggunakan strategi bauran promosi yaitu Hasil dari
penelitian strategi bauran promosi yang dilakukan oleh Al-Maxyglow utuk
mempromosikan skincare diantaranya: a) Periklanan memanfaaatkan media
online website dan sosial media seperti facebook dan instagram untuk
melakukan kegiatan promosi. b) Promosi penjualan dengan mengadakan
potongan harga, cashback, dan delivery service (free ongkir), c) Hubungan
masyarakat dengan mengadakan diskon besar besaran hingga 30% pada hari
tertentu, misaalkan pada hari launching produk, untuk memperingati hari ulang
tahun produk d) Pemasaran langsung adalah komunikasi yang biasanya
menggunakan telepon, e-mail, internet, surat, facsimile untuk berkomunikasi
secara langsung atau meminta tanggapan serta berdialog dengan konsumen
tertentu dan calon konsumen.produk. Kedua di tinjau dalam Perspektif Ekonomi
Islam pemasaran agen Al- Maxyglow sudah sesuai dengan menerapkan
karakteristik pemasaran Islam yaitu, teitis (rabbaniyah), dengan tidak melakukan
penipuan karena semua perilakunya selalu diawasi oleh Allah SWT. Realistis
Al-Waqiyyah Pemasaran yang profesinal dengan selalu berpenampilan bersih
dan bersahaja saat menemui konsumen. Etis (akhlakiyah) dengan
mengutamakan sopan dan santun serta akhlak yang baik melayani para
konsumen baru dengan yang lama juga tidak melihat dari statusnya selain itu
beliau selalu meringankan konsumen yang ingin membeli produk karena agen
mempunyai prinsip ukhwah insaniyah (persaudaraan antar manusia)


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322024085 HAE S
322024085
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322024085 HAE S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322024085
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2024
Info Detail Spesifik
085
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?