PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Kualitas Pelayanan Untuk Peningkatan Kepuasan Pelanggan Pada PT. PLN (Persero) Pamekasan

Yuan Afandi Nuriman - Nama Orang;

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Kualitas pelayanan memberikan suatu dorongan kepada pelanggan, untuk
menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan. Ikatan seperti ini dalam jangka
panjang memungkinkan perusahaan untuk memahami dengan saksama apa yang
menjadi harapan pelanggan dan berusaha untuk memenuhi segala kebutuhan
mereka dengan demikian perusahaan tersebut dapat meningkatkan kepuasan
pelanggan dimana perusahaan memaksimumkan pengalaman konsumen yang
menyenangkan dan meminimumkan pengalaman konsumen yang kurang
menyenangkan.
Tujuan pokok dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana
analisis kualitas pelayanan untuk peningkatan kepuasan pelanggan pada PT. PLN
(Persero) Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan
jenis penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang diperoleh dari data primer
melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informen dalam penelitian ini
adalah manager, para pegawai di PT. PLN Pamekasan dan para pelanggan PT. PLN
Pamekasan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kualitas pelayanan dalam
meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT. PLN Pamekasan dilakukan dengan
berbagai cara, yaitu: Pertama, memberikan pengelolaan, pemberian atas
pembayaran online melalui bank. Dalam hal ini para pelanggan akan merasa
memiliki kepuasan atas pelayanan yang memberikan kemudahan pembayaran
secara online yang dalam mengivensiensi waktu. Kedua, dalam mendapatkan
informasi yang lebih praktis dan akurat PLN Pamekasan menerapkan menggunakan
PLN mobile sebagai bahan sarana dan prasarana bagi para pelanggan sehingga
memberikan kemudahan dalam pemberian informasi, mulai dari tegangan, keluhan,
tagihan dan lain sebagainya. Ketiga, citra perusahaan yang baik, dengan citra
perusahaan yang baik maka para pelanggan memberikan kesan, komentar yang
positif dari segi pelayanan yang memberikan kepuasan atas dirinya terhadap
perusahaan PLN Pamekasan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322024116 YUA A
322024116
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322024116 YUA A
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322024116
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2024
Info Detail Spesifik
116
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?