PERPUSTAKAAN UIN MADURA

Perpustakaan Religius, Kompetitif dan Kolaboratif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Ilmu Pendidikan: Konsepsi, Wawasan dan Praktik Pendidikan
Penanda Bagikan

Text

Ilmu Pendidikan: Konsepsi, Wawasan dan Praktik Pendidikan

Saiful Hadi - Nama Orang;

Abstrak informatif
Buku ini merupakan salah satu rujukan bagi pembaca baik mahasiswa, dosen, maupun masyarakat umum yang ingin menambah wawasan tentang ilmu pendidikan, dimana buku ini sengaja dihadirkan dalam rangka memberikan sumbangsih paradigma pendidikan dalam berbagai perspektif yang dalam tataran praksisnya membutuhkan penguatan-penguatan teoritis sebagaimana perkembangan wawasan pendidikan yang senantiasa berubah atau dinamis, dengan harapan bermanfaat bagi dunia pendidikan.
Secara sistematis buku ini tersusun atas 12 bagian, yaitu bagian 1 tentang konsep umum pendidikan, meliputi hakikat pendidikan, hakikat belajar, hakikat latihan, hakikat manusia sebagai objek pendidikan, bagian 2 tentang struktur ilmu pendidikan, meliputi pendidikan sebagai bidang ilmu, syarat syarat Ilmu pendidikan, struktur ilmu pendidikan, bagian 3 tentang dasar-dasar pendidikan, meliputi dasar filosofis, dasar psikologis, dasar sosial budaya, dasar ekonomis, bagian 4 tentang faktor faktor pendidikan, meliputi tujuan pendidikan, pendidik, anak didik, sarana dan prasarana pendidikan, lingkungan pendidikan, bagian 5 tentang hakikat tujuan pendidikan, meliputi makna tujuan pendidikan, fungsi tujuan pendidikan, macam macam tujuan pendidikan, bagian 6 tentang anak didik sebagai faktor pendidikan, meliputi deskripsi tentang anak didik perspektif aliran nativisme, empirisme, behaviorisme, konvergensi, dan naturalisme, bagian 7 tentang pendidik dalam ilmu pendidikan, meliputi definisi dan peran pendidik, kompetensi utama pendidik profesionalisme pendidik, bagian 8 tentang lingkungan pendidikan, meliputi pengertian lingkungan pendidikan, macam lingkungan pendidikan, inovasi dalam pengelolaan lingkungan pendidikan, tantangan dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif, solusi mengatasi kendala lingkungan dalam pendidikan, bagian 9 tentang alat pendidikan, meliputi pengertian dan fungsi alat pendidikan, jenis-jenis alat pendidikan, kedudukan alat pendidikan, penerapan alat pendidikan dalam pembelajaran, keuntungan penggunaan alat pendidikan, tantangan dalam penggunaan alat pendidikan, inovasi alat pendidikan dalam pembelajaran, bagian 10 tentang sistem pendidikan nasional, meliputi konsep sistem pendidikan nasional, prinsip penyelenggaraan pendidikan, jalur pendidikan, jenjang pendidikan, jenis pendidikan, konsep pendidikan online, bagian 11 tentang pendidikan sepanjang hayat, meliputi definisi pendidikan sepanjang hayat, prinsip dasar pendidikan sepanjang hayat, pentingnya konsep pendidikan sepanjang hayat, asal usul ide pendidikan sepanjang hayat, evolusi konsep pendidikan sepanjang hayat dari masa ke masa, manfaat pendidikan sepanjang hayat, bentuk pendidikan sepanjang hayat, tantangan dalam implementasi pendidikan sepanjang hayat, strategi pengembangan pendidikan sepanjang hayat, pandangan masa depan pendidikan sepanjang hayat, bagian 12 tentang problematika pendidikan masa depan, meliputi pengertian pendidikan masa depan, ciri pendidikan masa depan, tantangan pendidikan masa depan, peluang pendidikan masa depan, dan penguatan empat pilar pendidikan masa depan. (NRI)


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (370) 370.1 SAI i C1
2025024 H C1
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
#
Perpustakaan IAIN Madura 370.1 SAI i C2
2025024 H C2
Tersedia
#
Perpustakaan IAIN Madura 370.1 SAI i C3
2025024 H C3
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.1 SAI i
Penerbit
Pamekasan : UIN Madura Press., 2024
Deskripsi Fisik
ix+180 hlm, 17,6x25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-5614-31-1
Klasifikasi
370.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Daftar Mandiri
  • Area Anggota
  • Penghitung Pengunjung
  • Cek Denda
  • Survei
  • Masuk Administrator
PERPUSTAKAAN UIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?